Senin, 15 Februari 2010

Vega ZR Ganti Wajah


Bogor - Diam-diam, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengganti wajah Yamaha Vega ZR. Meski perubahan wajah tidak begitu besar, namun sentuhannya berhasil mengubah Vega ZR kian sporty, harga motor motor bebek baru itu tidak ada kenaikan.
"Memang ada perubahan di beberapa bagian. Tapi harganya tidak ada kenaikan,” ujar Barkah, Kepala Cabang Mekar Motor kepada AG-28, kemarin di showroomnya, Jl. Pajajaran Bogor.
Barkah menyebutkan, ada penyegaran striping motor dengan motif tribal terbaru. Striping terbaru ini berhasil membuat tampilan baru Vega ZR jadi semakin sporty. Jika dulu terkesan lebih elegan, kini aura anak muda semakin kental.
Sementara perubahan lain bisa dilihat dari warna mika lampu sein depan yang sekarang berwarna bening, berbeda dengan warna mika lampu Vega ZR lama lampu yang menggunakan mika berwarna kuning. "Desain lampu belakang juga ikut menjadi bening. Lebih keren memang kelihatannya,” ungkap Barkah.
Menariknya, Vega ZR yang mendapatkan penyempurnaan itu kini lebih kaya warna. “Ada satu penambahan warna, yakni putih,” cetus dia.
Vega ZR dibekali mesin 113,7 cc, tenaga mesin 6,5 kW (8,7 PS) @7.500 dan torsi 8,3Nm (0,85 kgf-m) @4.500 rpm. Dengan cara ini, Yamaha berusaha untuk menjaga konsumsi bahan bakar irit, namun menaikkan torsi dan tarikan.
Kondisi ini menjadi usaha Yamaha untuk “head to head” dengan andalan terbaru Honda di kelas yang sama dan baru saja diluncurkan, yaitu “Blade”. Tambahan lain adalah selang antibanjir pada karburator.
Seperti Vega sebelumnya, ZR juga ditawarkan dengan dua versi, CW (cast wheel) dan velg jari-jari.

nSuut Amdani

1 komentar:

  1. Kalo Bisa Jagan Ada Tawaran Velglah antara CW N Wheel,ciri khas Vega Kan Velg Jari jari,Nanti Saya Hambar lg Masalahnya saya baru beli VEGA ZR Warna Putih,EEEEEEEEEEE .Maaf Katanya VEGA ZR 115 cc Kok setelah Saya Liat Cuma 113,7cc Gimana Gitu,ya Konsekuenlah YMKI.

    BalasHapus