Kamis, 04 Februari 2010

Foton Perkenalkan Midi



Kabar baik bagi anda yang saat ini ingin menghemat keuangan tapi juga ingin memenuhi kebutuhan mobil keluarga. PT Foton Mobilindo, Agen Tunggal Pemegang Merek Foton di Indonesia, Kamis (4/1), memperkenalkan Foton Midi. Mobil tujuh penumpang itu rencananya dibanderol Rp 100 juta off the road, dan mulai dipasarkan kuartal ketiga tahun ini.
“Sebenarnya mobil ini sejak 2006 diluncurkan di Cina, dan sudah dipasarkan di Iran, Turki, Meksiko, Filipina, Vietnam. Rata-rata penjualan di negara-negara itu bagus,” tutur Charles Honoris, Direktur PT Foton Mobilindo di Jakarta, Kamis (4/1).
Midi dibekali mesin 1.300 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 74,2 Kilowatt dan torsi maksimum 106 pada 4.500 rpm. Foton Mobilindo mengkalim kecepatan maksimumnya mencapai 160 kilometer per jam.
Namun Charles menyebut, soal nama Midi bisa berubah. Pasalnya, saat ini pihaknya saat ini tengah mencari nama lokal. “Karena di beberapa negara seperti di Filipina, Meksiko dan negara lainnya mobil ini dipasarkan dengan nama lokal agar lebih familiar dan mudah diingat oleh konsumen,” paparnya.
Rencananya, untuk pasar Indonesia mobil yang disebut-sebut akan menjadi pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia itu ditawarkan dalam pilihan warna merah, silver, dan hitam.
Tentang fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi airbag bagi pengemudi, sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang di depan, serta antilocking breaking system (ABS).
Dia menambahkan, untuk memperluas layanan purna jual terhadp produk Foton tersebut, PT Foton Mobilindo tahun ini akan menambah 10 dealer termasuk bengkel dan penjualan suku cadang.
Rencananya, ke 10 dealer tersebut dibangun di Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali. Kehadiran 10 dealer baru tersebut melengkapi empat dealer yang telah ada di Jakarta. “Untuk jaminan mesin, kami memberikan hingga tiga tahun,” kata Charles.

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar