Selasa, 02 Februari 2010

KLX Monster Energy



Sosok trail kini tidak asing lagi dijumpai di jalan raya sebagai semplakan harian. Sebut saja, Kawasaki yang cukup sukses memasarkan varian trail mereka, KLX 250 R maupun KLX 150 R.

Minat besar masyarakat terhadap dua produk yang kini telah beredar, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ATPM dikabarkan segera meluncurkan varian terbarunya di kelas supermoto dengan mengambil basic KLX 150.

Sambil menunggu waktu peluncuran varian KLX Supermoto, Junior Motor Sport (JMS), diler resmi Kawasaki yang berada di Cibinong juga memiliki varian modifikasi KLX 150 bergaya Monster energy.

Dari tampilan bodi, KLX Monster ini memang terlihat lebih garang. Sebab, beberapa aksesoris lansiran Nojikawa, aksesoris resmi bawaan Kawasaki disematkan pada bodi. Juga nafas Monster energy menyelimuti seluruh bodi dengan garis-garis tegas.

“Konsep modifikasi KLX ini memang mengarah ke supermoto, namun di sini memang ban masih menggunakan standar KLX. Akan lebih bagus kalau ban yang digunakan ring 17 ala supermoto,” ujar Arinurhidayat, Divisi Spare part JMS, kepada AG28.

Untuk mendapatkan kesan trail, kelengkapan berkendara di jala raya seperti sein, lampu depan, dan belakang dihilangkan. Lihat saja, buntut supermoto ini meruncing. Namun, tenang saja, part yang tidak dipasang tetap diberikan. KLX Monster ini dilabeli harga Rp25 jutaan.

Selain perubahan pada bodi, muffler juga mendapatkan sentuhan ala Nojikawa. Meski tergolong knalpot racing, menurut Arinurhidayat rendah emisi. “Ini sudah sesuai dengan peraturan di Indonesia, bebas bising dan rendah emisi,” ungkap dia.

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar