Senin, 08 Februari 2010

Ford Figo Pesaing Nano



Pesaing Tata Nano asal negeri Paman Sam, Ford Figo akhirnya resmi diproduksi di India. Kegiatan produksi Ford Figo lebih cepat dari waktu yang direncanakan.
Sejak Ford memperkenalkan Figo di India 24 Agustus 2009, hanya berselang 5 bulan hingga Figo diproduksi di India. Itu menandakan Ford serius menggarap pasar mobil kecil India.
"Kurang dari 6 bulan kita produksi Figo, ini menandakan kita serius menggarap mobil kecil di India dan juga untuk menjalankan pabrik rakitan Ford yang terletak di Chennai, India," tegas Manager Ford untuk India Michael Boneham seperti dilansir autoevolution, Senin (8/2).
Figo sendiri berasal dari bahasa Italia gaul yang artinya keren. Dengan julukan itu Figo akan mengusung 1.200 cc dan 1.400 cc diesel duratorq.
"Kami yakin Ford Figo bakal menarik minat beli masyarakat India dan yakin mobil tersebut akan laris keras di pasar mobil kecil India.
"Tentunya ini akan bersaing keras dengan pemimpin pasar mobil kecil India yang saat ini sangat nempel di hati masyarakat India (Tata Nano). Di India Ford mengubah Figo agar menjelma menjadi mobil rakyat," yakin Vice President Ford untuk India, Raj Nair.
Ford telah menginvestasikan US$ 500 juta untuk memproduksi Figo di sebelah selatan India yakni di Kota Chennai. Pabrik ini diperkirakan akan dapat memproduksi sekitar 200.000 mobil per tahun, yang sebagiannya akan diekspor ke beberapa negara tetangga.

nSuut/*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar