Senin, 01 Maret 2010

Yamaha Byson Sudah Dipesan


Bogor - Setelah pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengemukakan rencana meluncurkan produk sport andalan di kelas 150 cc, Byson, sekitar Mei atau Juni mendatang, penggemarnya mulai inden.
Salah satu dealer resmi Yamaha, Roda Dua Motor mengaku sudah menerima 10 unit pemesanan varian Yamaha anyar ini. “Antusiasnya memang besar, sudah ada 10 pemesan yang berani pasang uang muka,” ujar Sudarno Head of Marketing Roda Dua Motor kepada AG-28, kemarin di Bogor.
Meski demikian, dia mengaku belum tahu angka pasti berapa Byson akan dibanderol. “Untuk harga pastinya kita belum ada pemberitahuan, rasanya di bawah Vixion. Sebab, motor ini pakai karbu, sedangkan Vixion memakai system injection,” ungkap dia.
Menurut kabar yang beredar di jejaring internet, gambar desain Byson memiliki tampang persis dengan Yamaha FZ16. Menurut data yang dipublikasikan pada situs resmi Yamaha India, FZ16 berkapasitas 153 cc. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapasitas Byson yang bakal dipasarkan di Indonesia.
Dengan tagline “Lord of The Street” tampang FZ16 ini memang cukup sangar. Lampu depan dengan desain oval, mirip dengan lampu yang kini di pakai varian Vixion yang beberapa waktu lalu mengalami facelift.
Disebut juga, raja jalanan dengan performa kuat, FZ16 dibekali mesin type Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve dengan kapasitas 153 cc. Diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14PS / 7500 rpm dan torsi maksimal 14 N.m / 6000 rpm. Bersabar saja, kita tunggu kedatangannya.

nSuut Amdani

2 komentar:

  1. motor baru tp masih pk carbu, knp ya?
    tampang Byson, Techno V-ixion.. ngarepnya seh.. jd bingung bli yg mana ya?
    byk yg ngmng, harga Byson sekitar 17-19jt CMIIW..

    BalasHapus