Kamis, 25 Maret 2010

BMW Rilis Varian Tertinggi Seri-7


PT BMW Indonesia akhirnya memenuhi dahaga para kalangan jet set dalam urusan mobil dengan melengkapi varian tertinggi Seri-7, yakni 760Li di Plaza Indonesia, Kamis (25/3). Dengan banderol Rp3,339 miliar per unit (off the road).
Sedan premium 760Li mengusung mesin 12 silinder yang terbuat dari bahan aluminium berkapasitas 6,0L dengan TwinPower Turbo, High Precision Injection, dan camshaft double VANOS. Tenaga yang dihasilkan mencapai 544 dk dengan torsi maksimum 750Nm pada 1.750 rpm.
Akselerasi dari 0-100 km per jam dapat dicapai hanya dalam waktu 4,6 detik. Konsumsi bahan bakarnya 13 liter per 100 km. Sementara itu, emisi gas karbondioksida 303 gram per km dengan standar emisi Euro-5.
Beberapa fitur mewah terbaru, coba ditawarkan, diantaranya Dynamic Damping Control, Dynamic Drive, dan Integral Active Steering. Masuk ke dalam (interior), atmosfwr mewah dipancarkan dari logo V12 beriluminasi pada sisi pintu berlapis stainless steel, dasbor dan sekujur interior yang dibalut kulit nappa dan Alcantra Antrachite. Lapisan porselin pada panel kendali membuatnya jauh lebih eksklusif.
Selanjutnya, fitur Active Seat dengan ventilasi dan pemanas membuat semua jok jauh lebih nyaman. Mesin pemijat dan cool-box menghadirkan kenyamanan individual yang lebih tinggi.
Untuk hiburan, sistem hi-fi dengan 16 titik speaker dan amplifier 600 watt, konektivitas USB, TV digital dan analog, serta DVD changer dengan kapasitas memori 12 BG mampu memanjakan pengemudi dan penumpang. Di kursi belakang terdapat dua monitor lebar berukuran 9,2 inci yang bisa dioperasikan secara individu melalui konsol iDrive yang terdapat pada konsol bagian tengah.
Untuk fitur keamanan, struktur tulang telah dioptimalkan. Selain itu juga ada sabuk pengaman tiga titik penghubung di semua kursi, airbag depan-samping-kepala samping-sandaran kepala, run flat tyres, dan tyre defect indicator.
"Sedan ini menonjolkan keunikan dari sisi desain interior dan pilihan warnanya yang tidak tersedia di seri-7 lainnya," jelas Helena Abidin, Director of Corporate Communication BMW Indonesia seperti dikutip Kantor Berita Antara.
Total terdapat lima varian Seri-7 yang ditawarkan di Indonesia, yakni 750Li yang dibanderol Rp 2,65 miliar, 740Li (Rp 2,12 miliar), 730Li Executive (Rp 1,75 miliar), dan 730Li Business (Rp 1,49 miliar).

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar