Senin, 15 Maret 2010

FZ8 dan Fazer8 Muncul Bersamaan


Produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha, akhirnya secara resmi meluncurkan FZ8 dan Fazer8 untuk menggantikan FZ6R dan FZ6. Kedua model ini pun dipercaya akan mampu meneruskan keperkasaan FZ6 di pasaran dunia.
Kedua model terbaru itu menggunakan sasis yang sama dengan yang digunakan oleh FZ1 namun mengusung mesin tangguh 779 cc, lebih kecil dari kapasitas mesin FZ 1 yang mencapai 998 cc.
Namun meski begitu, tenaga yang dihasilkan keduanya ternyata masih cukup besar yakni mampu mencapai 104,7 hp pada putaran mesin 10.000 rpm dengan torsi maksimum 60,5 ft-lb di 8.000 rpm.
Karena kekuatan itulah, Yamaha pun sigap dan menyediakan beragam fitur safety, meskipun itu masih secara optional. Fitur-fitur seperti anti brake lock system (ABS) sudah tersedia bagi para calon pemilik FZ8 dan Fazer8.
Perbedaan keduanya sendiri terletak pada bentuk tangkinya. Bila FZ8 mengusung bentuk tangki telanjang alias naked bike, Fazer8 tampil lebih 'tertutup' dengan tambahan sedikit fairing pada tangki bagian depan dan bentuk lampu depan yang lebih sporty.
Namun untuk keseluruhan, keduanya tampil dengan sangar karena bentuk tubuhnya yang kekar serta garis disain agresif yang ditampilkan Yamaha pada motor yang akan keluar di daratan Eropa terlebih dahulu.

nSuut/*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar