Rabu, 24 Maret 2010

Dongkrak Tenaga BWW M3 Hingga 527 Hp


Tuner asal California, Dinan, memberikan tenaga besar untuk BMW M3, tidak lain dengan mencangkokkan mesin baru berkapasitas 4,6 liter tetap dengan konfigurasi V8, menggantikan versi standarnya yang 4.0 liter.
Di bagian atas, napas dibuat lebih besar berkat asupan intake aliran tinggi berbahan serat karbon dan korekan (bore up) pada High Flow Throttle Bodies. Pada bagian bawah Dinan menempatkan sistem knalpot beraliran bebas yang juga memanfaatkan potongan-potongan berlabel "HIGH FLOW".
Kini sang sedan diklaim Dinan mampu menghasilkan tenaga sebesar 527 daya kuda dengan torsi berada di kisaran angka 407 ft. Catatan hebat tenaga juga diimbangi akselerasi kecepatan maksimum yang kini menyentuh angka 200 mph atau 322 km/jam.
Penyeimbang laju kencangnya, beberapa perubahan sistem suspensi di 3 tahapan, meliputi satu pasang per performa (Performance Spring Set), Matching Front Bump-Stops, anti sway bar depan berukuran 28.5mm, dan plate camber depan.
Sebagai tambahan dipasang juga strut brace depan berbahan serat karbon serta toe link belakang racing. Pada bagaian luar sang M3 berdandan apik berbalut kelir putih metalik yang nampak manis berpadu dengan velg hitam 'one-piece' berukuran 19 inchi.
Tak banyak keterangan yang bisa diperoleh seputar bagian initerior. Beberapa perubahan terlihat pada kabin meliputi pemakaian akesesori keren seperti pedal pad berbahan aluminium, deck lid badge, dan plakat nomor seri bertuliskan S3 semua hasil olahan Dinan sendiri. Walau sudah nampak sempura, Dinan tetap memberikan garansi atas kastemisasinya hingga 4 tahun kecuali pada parts racingnya.
nSuut/*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar