Minggu, 07 Maret 2010

Otomatik Manual Sekaligus


Bogor | Di Indonesia mobil kecil atau city car tengah tren di perkotaan. Selain lebih dianggap mudah selap-selip di jalanan, sisi ekonomis juga menjadi pertimbangan oleh para penggunanya.
Sedangkan kendaraan yang cocok untuk perkotaan macet sudah barang tentu mobil bertransmisi automatik pilihan pas. Proton, produsen mobil asal Malaysia menjawab kebutuhan itu pada varian Savvy yang juga dilengkapi dengan pilihan transmisi automatik.
“Proton Savvy memang dirancang dengan dimensi mungil yang compact sehingga lincah, cocok untuk berkendara di kota. Juga pilihan Automated Manual Transmission (AMT) untuk kenyamanan berkendara,” ujar Dedi Junaedi Sales Marketing, Proton Edar Bogor, kemarin.
Ya, Savvy memang dilengkapi dengan system transmisi gearbox AMT, sehingga pengguna bisa mendapatkan keunggulan dari kedua jenis model transmisi, automatic plus manual.
“Cukup geser sekali tangkai persneling untuk kemudahan berkendara dengan system otomatik. Atau geser lagi untuk serunya menggunakan system manual. Sesuai dengan kebutuhan,” jelas dia.
Savvy dengan kapasitas lima penumpang ini dibekali mesin 4-silinder 16V D4F, dengan kapasitas mesin 1149cc. Proton mengklaim Savvy mampu dibesut sampai 170 km/jam. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 14.4 detik (AMT) dan 12.6 detik (M/T).
Sisi ekonomis pun Savvy memilikinya, dengan 5.3 liter bisa menempuh jarak 90 km. Juga tampilan sporty dan modern dengan 7 warna pilihan. City car yang disegmentasikan pada anak muda ini, dibanderol Rp115.150.00 (M/T) dan Rp125.150.000 (AMT).

Spesifikasi
Engine : 4-cylinder 16-valve d4f
Maximum power : 55kw (74hp) @ 5500rpm
Fuel system : multipoint fuel injection
Bore x stroke : 69mm x 76.8mm
Cylinder :1149cc

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar