Rabu, 24 Maret 2010

Benson Kebangkitan Kymco


Skuter Kymco hampir tidak terdengar kabar beritanya selama hampir 2 tahun terakhir ini. Akhir pekan lalu, akhirnya PT Benson Power Mobility (PT BPM), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) skuter Kymco, meluncurkan dua varian skuter baru yang merupakan reinkarnasi dari skuter Kymco di Bali.
Dua model yang bernama Benson Like dan Benson Super 8 itu diposisikan sebagai alternatif bagi penggemar skuter maupun motor sport yang ingin naik kelas. Lantaran itulah, baik mesin, fitur, maupun harga juga sesuai dengan posisi tersebut.
Menurut Bens Astono, Presiden Direktur PT Benson Power Mobility (BPM), dirinya mengamati pasar motor nasional menemukan fakta bahwa segmen yang mengalami pertumbuhan adalah segmen skuter dan sport. "Kami melihat, ketika orang yang sudah memiliki skuter kemudian ingin naik kelas ternyata belum ada model alternatif. Begitu pula di segmen sport," terang dia.
Mesin kedua model itu dibekali mesin berkapasitas 150 cc, SOHC empat tak. Kapasitas mesin yang di atas rata-rata skuter yang ada saat ini. Tenaga yang disemburkan, yang sebesar 10,6 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 11,5 Newton meter pada 5.500 rpm.
Pembeda lainnya adalah, bodi yang 15 persen lebih besar ketimbang varian skuter yang ada di pasaran saat ini. Sedangkan fitur yang berupa tiga kotak yang berada di depan kaki pengendara, dibawah jok, serta di belakang jok menjadi fitur standar yang tidak dimiliki skuter lain.
Soal harga, PT BPM mematoknya diantara rentang harga skuter yang ada saat ini dengan harga motor sport yang ada saat ini. Bila kisaran harga kedua segmen itu antara Rp 15 - 25 juta, maka Benson Like dibanderol Rp 23,950 juta dan Super 8 Rp 21,750 juta on the road Bali.
nSuut/*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar