Rabu, 31 Maret 2010

Splash, Irit, Lebih Gagah


Dua pekan lalu varian terbaru dari Suzuki di kelas small MPV mulai dipasarkan di Indonesia. Kini, Splash pun sudah mulai mengisi jajaran produk display di beberapa pameran di mall. Misalnya, Duta Cendana Adimandiri yang menggelar booth di Plaza Indah Bogor.
Splash berkelir biru itu menjadi salah satu mobil yang paling banyak dilihat oleh para pengunjungnya. “Animo masyarakat kepada Splash cukup besar. Selain di booth pameran, juga terbukti dari beberapa acara test drive yang kami lakukan kemarin,” ujar Eman Sulaiman didampingi Achmad Elwin, Sales Executive, DCA, kemarin.
Dia menyebutkan, Splash muncul dalam dua tipe pilihan, yakni ST (Standard) dan GL. Splash dibekali mesin bensin K12M 1,2 liter, 4-silinder, DOHC, teknologi drive-by-wire.
“Dengan teknologi tersebut menjadikan Splash sangat irit, dalam 1 liter bisa menempuh 22km,” ujar dia. Dengan sisi irit ini, Splash disegmentasikan pada kawula muda hingga eksekutif muda aktif.
Untuk Splash GL yang dipamerkan DCA, dilengkapi system audio yang dapat memutar CD berformat MP3 dengan koneksi USB dan aux-in. Tampilan semakin sporty dengan velg alloy 15 inchi, serta immobilizer. “Untuk Splash ST tanpa sistem audio serta mengenakan velg standar,”
Harga yang ditawarkan untuk varian anyar ini berkisar antara, Rp139 - Rp145 juta on the road Bogor.
Dia menyebut model Splash terbaru mereka, sebagai mini MPV bukan city car. Bahkan bisa dibilang perkawinan antara city dar dan MPV. Bila melihat dari desainnya Splash bisa disebut sebagai city car karena memang ini mobil kecil perkotaan, tapi bisa juga disebut mini MPV karena badannya lebih tinggi dari city car pada umumnya.
Splash memang layak disebut sebagai mini MPV, karena memang dalam pengembangannya pun dirancang sebagai mini MPV. Di Jepang atau di Hungaria sendiri pun, Splash disebut sebagai mini wagon atau mini MPV.

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar