Rabu, 24 Maret 2010

Chevrolet Cruze Bebas Recall di Indonesia


Chevrolet Cruze di Indonesia tidak akan ditarik karena telah menggunakan selang bahan bakar baru, demikian pernyataan agen tunggal pemegang merk Chevrolet PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI).
Pernyataan itu disampaikan sehubungan dengan kabar yang menyebutkan bahwa di Korea Selatan dan Australia sedan anyar keluaran General Motors itu harus ditarik karena bermasalah pada selang bahan bakarnya.
"Kami berani menjamin Chevrolet Cruze di Indonesia sudah dibekali selang bahan bakar baru dengan material berkualitas tinggi,” jelas Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI, seperti di kutip kantor berita Antara, kemarin.
Di Indonesia, Chevrolet Cruze baru terjual 15 unit dan mendapatkan inden 40 unit sejak peluncurannya 15 Maret lalu.
Di Korea Selatan dan Australia tim inspeksi kualitas dari GM Corp (GM Global) menemukan material yang kurang sempurna pada selang bahan bakar Chevrolet Cruze.
"Itu bisa berpotensi terjadinya kebocoran dalam jangka waktu empat sampai lima tahun ke depan tergantung pada suhu dan iklim di sebuah negara," papar Mukiat.
Demi menjaga kenyamanan dan keselamatan konsumen, GM Global memanggil sejumlah pemilik Chevrolet Cruze, khususnya di Korea, untuk diganti selang bahan bakarnya dengan selang bahan bakar yang kualitasnya lebih cocok dengan iklim Asia.
Di segmen medium sedan Cruze menawarkan berbagai keunggulan baik dari segi desain maupun performa. Fitur mewah masa depan pun tak pelak menawarkan gengsi para pemakainya.
Sebut saja, meter cluster mewah dengan Translucent Ring with Chrome Top berpadu Ice Blue Illumination dan tombol-tombol dengan sentuhan chrome pada Integrated Centre Stack (ICS).
Dibekali mesin baru 1.8-liter 4-silinder 16-katup DOHC DCVCP (Double Continuosly Variable Cam Phaser) generasi ketiga, Cruze mampu mencapai tenaga 141 pada 6.200rpm (putaran mesin per menit) dan torsi 176 pada 3.800 rpm.

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar