Selasa, 04 Mei 2010

Yamaha Xenon Diliris


Jakarta - PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (PT YMKI) akhirnya merilis skuter matik anyar, Yamaha Xeon. Skuter matik bermesin 125 cc itu dibanderol Rp15,5 juta on the road Jakarta. Pemesanan model ini dilakukan secara online.
Dyonisius Beti, Presiden Direktur PT YMKI di sela peluncuran menyebutkan, “Selain stylis, Xeon juga dilengakpi fitur unggulan yaitu DiAsil Cylinder. Teknologi itu berfungsi untuk tetap menjaga kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai. Selain itu konsumsi bahan bakar lebih irit dan daya tahan terhadap gesekan lebih besar.”
Keunggulan lainnya adalah, piston mesin generasi paling anyar di jajaran skuter matik Yamaha itu menggunakan forged piston. Piston itu dibuat dengan proses tempa, sehingga lebih kuat, ringan dan tahan lama.
Sedangkan di proses pembakaran, Xeon dibekali teknologi throttle position sensor. Piranti itu berfungsi untuk mengatur waktu pengapian busi. Hasilnya, proses pembakaran juga berjalan sempurna. Sementara, untuk pengaturan temperatur agar tetap stabil Xeon dilengkapi dengan radiator yang menggunakan cairan pendingin.
"Dengan serangkaian inovasi teknologi di mesin itulah, maka kami menggunakan tagline extraordinary performance, powerful, sporty, dan stylish untuk Xeon," aku Dyon.
Vincentius Mulyono, Direktur Pemasaran PT YMKI menambahkan, manajamen perusahaan ini optimistis Xeon mampu bersaing di pasar sepeda motor tanah air. "Selain memiliki keunggulan kompetitif yang tidak dimiliki oleh pesaing, yaitu teknologi yang disebutkan tadi. Ceruk pasar yang disasar juga sangat besar," aku dia.
Ceruk pasar yang dimaksud Vincent adalah para penggemar skutik di kelas 125 cc tetapi menginginkan tenaga yang lebih besar dibanding tenaga yang disemburkan oleh varian skuter matik 125 cc yang ada di pasaran saat ini.
"Prinsipal kami sudah melakukan studi dan serangkaian riset, sehingga tenaga yang dihasilkan skuter ini di atas tenaga skutik yang ada saat ini," papar Vincent.
Untuk pemesanan dilayani secara online. Program inden online ini dilaksanakan di lima kota yaitu Jakarta, bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar dengan mengakses www.yamaha-motor.co.id/xeon.

nSuut Amdani

1 komentar: