Rabu, 12 Mei 2010

Paling Irit Biaya Operasionalnya


Bila anda salah satu orang yang mempertimbangkan sisi value pada sebuah mobil, Kia Picanto dinobatkan sebagai Best Passenger Car Value for Money Model of The Year 2010 oleh lembaga penelitian Frost & Sullivan Indonesia.
Hatchback lansiran Kia Motors tersebut dinilai memiliki biaya perawatan dan perbaikan mobil, serta pengeluaran untuk bahan bakar paling rendah diantara mobil sejenis dari berbagai merek.
Mario Montino, Anlayst Consultant Otomotif Frost & Sullivan menyebutkan pada siaran persnya, “Biaya kepemilikan (cost of ownership) yang diteliti dari kepemilikan mobil sampai 100 ribu kilometer. Biaya tersebut dibandingkan dengan harga mobil tipe standard dari model yang dinominasikan kemudian dibagi per kilometer. Hasil ini kemudian dibandingkan dengan nominator (merek) lainnya."
Biaya kepemilikan yang dimaksud meliputi biaya perawatan dan perbaikan mobil serta biaya pembelian bahan bakar. Hasilnya menyebutkan, biaya kepemilikan Kia Picanto hanya Rp 367 per km di luar harga kendaraan.
Bahkan, saat dibanding dengan harga beli tipe standar merek lainnya biaya tersebut lebih rendah 31 persen. Hasil ini diklaim merupakan yang terbaik dibandingkan dengan para pesaingnya.
Frost&Sullivan Indonesia juga menyebut, New Picanto juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Sedangkan harga baru, terjangkau oleh masyarakat. Karena itulah, Frost & Sullivan menobatkan mobil ini sebagai 2010 Indonesia Best Passenger Car Value for Money Model of The Year.
Pada Februari lalu, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan New Picanto model tahun 2010 dengan tampang lebih sporty. Dengan tetap mengandalkan mesin 1.1 L yang telah terbukti irit bahan bakar maka lengkaplah New Picanto sebagai city car dengan penampilan sporty dan stylish, sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan aktif.
New Picanto hadir dengan 6 warna pilihan yaitu Clear white, bright silver, scarlet red, blue diamond, titanium silver, galaxy black dan dipasarkan dengan harga Rp116.500.000 untuk versi manual transmisi dan Rp132.500.000 untuk versi automatic (on the road Bogor).

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar