Rabu, 12 Mei 2010

Suzuki Rilis SX4 Facelift


Suzuki kembali merubah tampang atau facelift mobil sporty mereka SX4. Penyegaran yang terjadi memang lebih kepada tampilan yang lebih fresh, bukan pada sektor mesin dan dimensi.
Dengan dimensinya yang kecil, SX4 seolah ingin menjadikan SX4 sebagai small SUV yang kompak, karena selain ketangguhannya di medan berat, juga lincah dalam manuver yang tidak dimiliki SUV bertubuh bongsor.
Jika dilihat di pasaran, SX4 memang bakal terlihat berbeda dengan jenis SUV yang ditawarkan dari mereka lain, seperti Toyota Rush maupun Daihatsu Terios yang masuk kategori small SUV.
Beberapa perubahan yang mencolok pada SX4 diantaranya, headlamp SX4 dengan tatapan tajam dan terang dari lampu HID. Sementara untuk bagian kaki-kaki, pelek motif lama dibuang dan diganti pelek baru yang berdisain lebih sporty.
Di bagian dalam kabin mobil dimana multi infomation display (MID) kini berpindah tempat jadi di posisi speedo meter. Sedangkan posisi lama MID di bagian tengah dashboard kini di tempati oleh perangkat audio.
Untuk memperkuat kesan mewah, ornamen krom di kompartemen AC dan beberapa bagian kecil di dashboard pun mereka aplikasi. Tidak hanya itu aksen ilumination yang mampu menyala dalam gelap pun mereka berikan di perangkat audio di dashboard dan switch audio di stir kendaraan.
"Perubahan ini bakal menegaskan kembali eksistensi sx4 sebagai sebuah small SUV yang tangguh," ujar Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho saat acara peluncuran facelift SX4 di Parkir Timur Senayan, akhir pekan lalu.
Meski mengalami perubahan bentuk, harga jual SX4 tetap sama. Untuk SX4 manual versi terbaru ini Suzuki tetap membanderolnya dengan harga Rp 201,5 juta. Sementara untuk SX4 bertransmisi otomatis versi anyar tetap berada di harga Rp 212,5 juta.

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar