Kamis, 22 April 2010

Honda Scoopy Masuk Indonesia


Setelah berhembus kabar sebelumnya, akhirnya Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Julius Aslan mengungkapkan skutik bergaya retro milik Honda yakni Scoopy dipastikan akan hadir ke pasar motor tanah air di semester I-2010 ini.
"Datang, sebelum semester I-2010 ini. Tapi untuk waktu pastinya belum bisa saya beritahu," ujar dia di sela pembukaan kompetisi safety riding antar SMA di SMA PKP, Ciracas, Jakarta Timur (22/4/2010).
Hadirnya Scoopy ke pasar tanah air tentu menjadi angin segar dan alternatif bagi penggila sepeda motor retro di Indonesia. Diperkirakan penggemar pun akan semakin membludak.
Di Thailand sana, Scoopy terbaru sudah dipasarkan sejak September tahun lalu dengan mengusung mesin 4 tak berkapasitas 110cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan pendingin air dan sistem injeksi serta diklaim hanya butuh 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 49 km.
Bentuk body Scoopy mulai dari lampu, hingga spion dan sein yang membulat, stang trondol dan pelek jari-jari serta aksen kroom jadi ciri tampil jadul (jaman dulu). Awalnya Honda Scoopy dikenal sebagai skutik dengan kapasitas mesin hanya 50cc dan sangat terkenal di Jepang.
Sedang Honda Scoopy yang beredar di Thailand telah mengadopsi teknologi injeksi PGMFi dan memiliki basis mesin serta sasis yang mirip dengan Honda BeAT di Indonesia. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

nSuut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar